11 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Merenovasi

11 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Merenovasi

Apakah Anda merasa terinspirasi untuk mengambil bangkai kapal rusak dan membuatnya baru lagi?
Semuanya terlihat begitu glamor dan lugas, dengan ‘orang-orang cantik’ acak menyelipkan rambut mereka yang ditata sempurna menjadi topi keras yang menyanjung.

Tapi kenyataan proyek renovasi skala besar sangat berbeda dari ‘realitas TV.’

Merenovasi rumah Anda adalah tugas besar yang membutuhkan perhatian serius pada semua detail. Tetapi, jika Anda mengatur diri Anda dengan benar dengan rencana yang jelas, Anda dapat menghindari beberapa sakit kepala.

Baik Anda merencanakan reno kamar mandi DIY cepat atau mengundang sepasukan tradisi ke rumah Anda, berikut adalah hal terpenting untuk dipikirkan sebelum Anda merenovasi.

Putuskan apa yang Anda inginkan dari renovasi Anda.

Apakah Anda merenovasi untuk flip atau niat Anda lebih jangka panjang? Penting untuk mengetahui apa yang ingin Anda capai dengan renovasi Anda dan mengapa. Jika Anda merenovasi untuk menghindari pindah, pekerjaan yang Anda lakukan sekarang akan tetap memenuhi kebutuhan Anda dalam beberapa tahun. Pikirkan tentang berapa banyak kamar tidur dan kamar mandi dan berapa banyak ruang hidup yang Anda perlukan di masa depan, terutama jika Anda memiliki keluarga yang sedang tumbuh.

Memperbaiki rumah Anda sendiri untuk meningkatkan daya huni bagi keluarga Anda umumnya akan memerlukan pendekatan yang sangat berbeda daripada memperbaiki properti sewaan.

Dalam contoh sebelumnya, ini tentang kenyamanan lebih dari biaya dan kompromi.

Tentu saja, Anda tidak ingin melebih-lebihkan modal, tetapi tidak terlalu penting bahwa Anda memiliki margin keuangan yang signifikan antara apa yang Anda belanjakan dan apa yang ingin Anda hasilkan.

Namun, jika rencananya adalah untuk meningkatkan hasil sewa dan meningkatkan ekuitas di properti Anda, Anda harus fokus pada pertimbangan keuangan terlebih dahulu dan terutama.

Prosesnya harus didasarkan pada fakta dan logika yang sulit daripada emosi.

Sebelum Anda mulai mengintai ruang pamer dapur, cari tahu apa yang Anda inginkan dari renovasi Anda. Biarkan gambaran besar memandu keputusan Anda di sepanjang jalan.

Pemilik rumah yang berencana untuk tinggal di suatu tempat dalam jangka panjang mungkin mempertimbangkan bahan premium, untuk membuat hidup lebih nyaman.

Mereka yang merencanakan penjualan cepat harus bertujuan untuk membuat rumah menarik bagi pembeli potensial yang paling luas, tanpa merusak bank.

Bahkan jika Anda tidak berencana untuk menjual rumah Anda segera, pertimbangkan bagaimana reno dapat meningkatkan nilainya. Aturan praktis yang baik adalah menghabiskan sekitar 10 persen dari nilai rumah Anda untuk renovasi dapur dan sekitar lima persen untuk renovasi kamar mandi.

Benchtop berkualitas baik dengan warna netral dan splashback seperti beton atau Caesarstone menarik bagi pembeli. Pencahayaan di bawah kabinet membuat dapur terlihat mahal. Peralatan kelas atas atau menengah, terutama dalam baja tahan karat, menambah nilai properti. Dan penyimpanan dihargai oleh pembeli.

Bahan berkualitas baik akan memperpanjang umur rumah Anda dan juga dapat menghemat uang Anda dalam jangka panjang. Pikirkan tentang faktor-faktor seperti dampak lingkungan, kemampuan struktural, kinerja termal, isolasi suara dan api, hama dan tahan kelembaban. Konstruksi berbingkai ringan (menggunakan baja dan kayu) adalah sistem konstruksi paling populer di Australia dan dapat meningkatkan kinerja lingkungan dari sebuah rumah. Banyak orang mendaur ulang bahan dari bagian lama rumah mereka.

Apakah Anda memiliki pengetahuan yang diperlukan?

Mungkin Anda telah merapikan rumah Anda sendiri dan merasa percaya diri mengambil proyek yang semuanya tentang profitabilitas.

Tapi satu pekerjaan DIY tidak dilakukan oleh ahlinya.

Jika renovasi begitu mudah untuk diuangkan, mengapa begitu banyak orang pergi begitu saja di akhir pengalaman yang sangat melelahkan dan membuat stres?

Pertama, Anda perlu mengetahui pekerjaan mana yang Anda rencanakan untuk dilakukan, jika ada, yang memerlukan izin dewan, dan bagaimana proses aplikasi dengan otoritas pemerintah daerah Anda.

Kemudian ada uji tuntas untuk mengukur kelayakan proyek, penilaian dan mitigasi risiko, manajemen waktu dan biaya, serta perencanaan kontinjensi, mengoordinasikan para pedagang dan berbagai proses pembangunan yang harus diselesaikan.

Disarankan untuk melibatkan pembangun atau manajer proyek yang memenuhi syarat untuk mengawasi renovasi Anda.

Jika Anda lebih suka mengotori tangan Anda sendiri, saya sarankan untuk melibatkan profesional yang memenuhi syarat untuk beberapa pengembangan skala kecil pertama untuk memberi Anda beberapa panduan ‘di tempat kerja’ yang sangat dibutuhkan, sebelum mencoba melakukannya sendiri.

Meremehkan hari ini: merenovasi itu mahal.

Bersikaplah realistis tentang berapa banyak yang Anda mampu. Dapatkan kutipan tertulis dari setidaknya tiga pembuat dan jelaskan apa yang termasuk atau tidak. Anda dapat mengharapkan untuk membayar sekitar 45-50 persen dari biaya bahan, 30-35 persen pada tenaga kerja dan 20-25 persen pada biaya, pajak, GST dan retribusi. Ingatlah untuk menyertakan biaya tambahan seperti izin penyimpanan dan dewan.

Adalah baik untuk mengetahui apakah Anda menggigit lebih dari yang bisa Anda kunyah. Dan apakah itu layak dikunyah lebih keras lagi.

Memperoleh perkiraan biaya dari pembangun atau surveyor kuantitas sebelum membuat keputusan besar.

Teliti opsi keuangan untuk memastikan renovasi seefektif mungkin dari segi biaya. Dan jangan meremehkan tekanan yang dapat diberikan hipotek besar pada kehidupan keluarga, terutama dengan anak-anak kecil.

Jika Anda kekurangan uang tunai, bicarakan dengan bank atau penasihat keuangan Anda tentang memperpanjang pinjaman rumah Anda saat ini, membiayai kembali hipotek Anda atau mendapatkan pinjaman konstruksi. Anda juga dapat menghubungi Archicentre Australia untuk Panduan Biaya materi.

Bahkan jika Anda telah menyewa seorang manajer proyek, Anda masih harus melacak biaya dan jadwal. Simpan faktur, kuitansi, kontrak, dan rencana dengan aman dan teratur, dan buat catatan di kalender Anda tentang tenggat waktu yang harus Anda penuhi agar proyek berjalan lancar.

Jika Anda mengelola proyek sendiri, tulislah buku harian tentang apa yang terjadi di lokasi setiap hari. Ini membantu memastikan renovasi berjalan sesuai rencana dan juga memberi Anda tanggal spesifik untuk dirujuk jika masalah muncul dengan pedagang atau pengiriman.

Penundaan yang tidak terduga, biaya tersembunyi, dan pekerjaan yang buruk dapat terjadi selama renovasi. Bangun buffer 15-20 persen ke dalam anggaran Anda untuk menutupi pengeluaran tak terduga. Sebelum mulai bekerja, bicarakan dengan perusahaan asuransi rumah dan isi Anda. Banyak yang memiliki pengecualian untuk kerusakan air selama renovasi, dan beberapa akan menangguhkan penutup jika rumah Anda tidak cukup diamankan. Tanyakan kepada pembangun Anda apakah asuransi mereka mencakup seluruh bangunan atau hanya bagian yang sedang mereka kerjakan. Jika Anda memiliki masalah dengan kontraktor, beri tahu mereka secara tertulis apa kekhawatiran Anda dan jelaskan bagaimana Anda ingin masalah tersebut diperbaiki.

Memperoleh keuangan yang diperlukan

Ini harus berada di urutan teratas daftar, karena jelas jika Anda tidak bisa mendapatkan keuangan yang Anda perlukan terlebih dahulu untuk membeli dan kemudian meningkatkan properti yang ada dalam pikiran Anda, yang lainnya adalah poin yang bisa diperdebatkan.

Idealnya, Anda akan dapat menggunakan ekuitas yang ada dalam investasi properti yang telah Anda simpan dalam portofolio Anda untuk sementara waktu sebelum memutuskan untuk melakukan perbaikan, daripada merogoh kocek Anda.

Untuk tujuan ini, saya ingin membeli tempat tinggal yang layak huni tetapi akan menghasilkan pendapatan sewa yang lebih baik dan menarik pertumbuhan modal yang lebih kuat dengan beberapa penyesuaian kosmetik seiring waktu dan keuangan memungkinkan.

Perlu diketahui bahwa jika proyek Anda menjadi usaha skala yang lebih signifikan dan Anda perlu mencari dana tambahan dari pemberi pinjaman Anda, Anda mungkin harus melakukan sedikit restrukturisasi utang untuk membuat angka-angka tersebut bekerja.

Apa Motivasi Anda?

Jika renovasi Anda dimotivasi oleh peningkatan nilai properti Anda, bicarakan dengan agen real estat setempat. Tanyakan fitur seperti apa yang dicari di area tersebut dan apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki rumah Anda. Jika Anda merestorasi properti lama untuk memberikan kehidupan baru, ingatlah bahwa ini sering menyembunyikan masalah struktural utama. Alokasikan sebagian besar anggaran Anda untuk kejutan apa pun yang mungkin ditemukan.

Konsultasikan dengan ahlinya

Jika Anda merencanakan renovasi DIY, hubungi dewan lokal Anda untuk mempelajari tentang peraturan yang relevan.

Untuk pekerjaan yang lebih besar, penting untuk memastikan rumah Anda dapat mendukung pekerjaan yang Anda pikirkan. Pembangun berpengalaman dan inspektur bangunan yang berkualifikasi dapat memberi saran tentang hal ini.

Jika Anda melibatkan seorang pembangun, mereka harus dapat memandu Anda melalui proses dewan untuk mendapatkan persetujuan perencanaan dan pembangunan. Jangan lupa untuk memeriksa referensi mereka atau melihat contoh karya mereka.

Jangan berspekulasi tentang persetujuan yang Anda perlukan. Cari tahu pasti dengan menghubungi dewan lokal Anda, otoritas perencanaan negara bagian atau konsultan perencana kota.

Jika Anda memerlukan bantuan dengan desain rumah Anda atau bekerja dengan bangunan yang menantang, arsitek dapat menghemat waktu dan uang. Berharap untuk menghabiskan sekitar 10 persen dari anggaran Anda untuk biaya mereka. Anda dapat request dana dari situs https://lizanneknott.com/ yang merupakan website game terbaik di Indonesia.

Jika tidak demikian, juru gambar atau perancang bangunan dapat menyusun rencana Anda, tetapi pastikan gambarnya sesuai dengan peraturan bangunan dan perencanaan. Periksa kredensial siapa pun yang Anda pekerjakan melalui dewan arsitektur negara bagian Anda atau otoritas bangunan lokal Anda. Banyak pembangun juga akan mengelola proyek, jadi ketika Anda meminta penawaran, tanyakan apakah layanan ini disertakan atau apakah Anda diharapkan melakukannya sendiri atau menyewa manajer proyek terpisah.

Seorang desainer interior akan memastikan rumah Anda terlihat sempurna, tetapi harganya bisa mahal. Jika Anda memiliki anggaran terbatas dan bersedia menjelajahi toko (dan web) untuk menemukan bahan yang Anda cari, desainer interior mungkin bukan bagian penting dari renovasi Anda.

Arsitek secara tradisional bertindak sebagai manajer proyek. Anda juga dapat menggunakan jasa manajer proyek spesialis jika Anda tidak akan mengawasinya sendiri.

Bagaimana dengan Pedagang?

Apa yang membuat seorang pedagang yang baik?

Anda harus menjawab pertanyaan ini bahkan sebelum Anda mulai menjelajahi Yellow Pages untuk mencari para profesional yang Anda perlukan di tempat.

Pengerjaan berkualitas dengan harga yang wajar adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran, tetapi ketersediaan dan keandalan sama pentingnya.

Beberapa cara Anda dapat mencari orang yang baik untuk tim proyek Anda meliputi:

Referensi dari teman atau kolega

Tanyakan di toko perangkat keras lokal Anda – mereka akan sering memiliki hubungan berkelanjutan dengan pedagang dan mengetahui siapa yang lebih dapat diandalkan
Berhenti di tempat kerja terdekat dan minta kartu nama
Kemungkinan Anda akhirnya akan bekerja sama dengan berbagai pedagang yang Anda pekerjakan, jadi pastikan Anda dapat mempertahankan hubungan yang baik dan komunikasi yang efektif dengan mereka.

Siapa yang akan tinggal di sana?

Jumlah orang dewasa dan anak-anak yang akan tinggal di rumah, dan berapa lama Anda berencana untuk tinggal di sana, memengaruhi keputusan tentang berapa banyak kamar tidur dan kamar mandi yang Anda perlukan. Jika Anda mempertimbangkan untuk menambahkan dua kamar tidur atau lebih, pikirkan baik-baik apakah Anda akan menggunakan modal berlebih. Beberapa ahli percaya Anda tidak boleh menghabiskan lebih dari 10 persen dari nilai rumah Anda untuk renovasi, tetapi jika Anda berencana untuk tinggal di rumah selama sepuluh tahun atau lebih, ini mungkin berarti kelebihan modal dalam jangka pendek.

Bagaimana Anda menemukan ‘satu’?

Saya berbicara tentang properti yang menghadirkan potensi pengembangan yang ideal untuk mewujudkan pengembalian yang menguntungkan. Properti rumah

Untuk mengenali ‘kesenangan seorang renovator’, Anda harus terlebih dahulu menentukan jenis keuntungan yang mungkin dihasilkannya.

Idealnya, Anda harus bertujuan untuk mencapai $2 dalam nilai tambah untuk setiap $1 yang dihabiskan untuk perbaikan kosmetik.

Anda tidak ingin melebih-lebihkan modal dengan membayar terlalu banyak untuk tempat tinggal bahkan sebelum Anda memecahkan Reno, jadi sangat penting untuk mengetahui lokasi dan mendapatkan pegangan yang baik pada nilai yang sebanding.

Berkonsultasi dengan agen real estat lokal untuk mengetahui apa yang diharapkan pembeli dan penyewa dari properti di daerah tersebut disarankan untuk menentukan apakah investasi yang Anda pertimbangkan akan menghasilkan keuntungan.

Berapa banyak waktu yang bisa Anda luangkan?

Jika, seperti kebanyakan orang Australia, Anda bekerja lebih dari 50 jam per minggu, dapatkah Anda berharap untuk mengerjakan proyek renovasi besar sendirian?

Untuk menyelesaikan perbaikan tepat waktu dan sesuai anggaran, kenyataannya membutuhkan seseorang untuk berada di lokasi untuk mengarahkan proses dan memastikan semuanya berjalan semulus mungkin.

Jika Anda tidak dapat melakukan jam dan hari yang diperlukan, pekerjakan manajer proyek yang memenuhi syarat.

Meskipun biaya mereka dapat menambah sepuluh atau lebih untuk keseluruhan biaya renovasi Anda, itu mungkin merupakan investasi yang berharga.

Ingat, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan renovasi aset Anda, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mulai menghasilkan arus kas yang sangat penting dari properti sewaan Anda.

Selain itu, gagal menjadwalkan perdagangan yang tepat pada waktu yang tepat dan bekerja menuju jadwal yang dipikirkan dengan baik sering kali berarti kehilangan kesempatan.

Dengan kata lain, sementara satu proyek berjalan tanpa batas, Anda berpotensi kehilangan investasi lain yang dapat membuat Anda mengembangkan portofolio Anda lebih cepat.

Dapatkan waktu yang tepat.

Penundaan bisa menyebalkan dan mahal. Itulah mengapa perlu memikirkan waktu sebelum Anda mengubah rumah Anda.

Idealnya, Anda tidak ingin papan lantai baru Anda yang mengkilap dipasang sebelum lemari. Atau bangku Caesarstone Anda diletakkan sebelum langit-langit baru terpasang.

Juga, putuskan apakah Anda perlu pindah saat pekerjaan sedang berlangsung – terutama jika kamar mandi akan tidak berfungsi untuk sementara waktu.

Bayangkan semua elemen ruangan sebelum Anda mulai.

Jika Anda akan menghabiskan banyak uang untuk renovasi, Anda ingin itu terlihat luar biasa.

Itu berarti memutuskan sejak awal bagaimana Anda ingin setiap ruang terlihat. Seorang desainer interior atau dekorator dapat membantu. Mereka akan membawa Anda melalui proses untuk menarik keluar gaya Anda dan menghidupkannya, memberi Anda panduan di sepanjang jalan.

Ini termasuk bekerja sesuai anggaran, menggunakan gambar, papan suasana hati, dan sampel untuk membuat tampilan yang Anda inginkan.

Jika Anda melakukannya sendiri, jelajahi majalah, buku, dan blog untuk mendapatkan inspirasi. Mulai file atau papan di Pinterest untuk menyimpan gambar favorit Anda. Cari tren berulang dalam pilihan Anda. Pilih satu atau dua item penting dan buat pilihan desain Anda di sekitarnya.

Apa yang harus dilakukan dengan produk akhir?

Beberapa investor properti tampaknya memperoleh penghasilan yang cukup baik dari menjadi manajer proyek profesional dan menerapkan strategi beli, renovasi, dan jual.

Namun, saya sering bertanya-tanya, berapa banyak kekayaan jangka panjang yang dapat dihasilkan investasi mereka jika mereka mempertahankannya sebagai sewa dengan pertumbuhan tinggi?

Untuk uang saya, pendekatan beli, renovasi, dan tahan jauh lebih masuk akal dan memungkinkan Anda untuk menggunakan ekuitas tambahan apa pun yang dihasilkan dari semua kerja keras itu untuk diinvestasikan dalam aset pertumbuhan tinggi lainnya dan selanjutnya memelihara sarang telur Anda.

Apa pun strategi yang Anda terapkan saat mempertimbangkan proyek renovasi, itu harus selaras dan melengkapi tujuan investasi Anda secara keseluruhan.